Hubungan Antara Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di SMAN 1 Punduh Pedada

FAZARIYAH, ANGGI (2022) Hubungan Antara Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di SMAN 1 Punduh Pedada. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18112008.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak18112008.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118112008.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b218112008.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18112008.pdf - Bibliography

Download (130kB)

Abstract

ABSTRAK Hubungan Antara Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di SMAN 1 Punduh Pedada Anggi Fazariyah 18112008 Sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan belajar siswa. Siswa akan merasa nyaman apabila pihak sekolah dapat memenuhi kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran sehingga akan mempengaruhi pada hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara fasilitas belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SMAN 1 Punduh Pedada, untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SMAN 1 Punduh Pedada, dan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara fasilitas belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SMAN 1 Punduh Pedada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, statistik inferensial dan pengujian hipotesis yang digunakan menggunakan analisis korelasi sederhana dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara fasilitas belajar dan hasil belajar matematika dengan tingkat hubungan sedang, terdapat hubungan antara motivasi belajar dan hasil belajar matematika dengan tingkat hubungan sedang, terdapat hubungan yang simultan antara fasilitas belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar matematika dengan tingkat hubungan kuat. Besarnya sumbangan atau kontribusi antara fasilitas belajar dan motivasi dengan hasil belajar matematika yaitu sebesar 44,3% dan sisanya 55,7% ditentukan oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Ex Post Facto, Analisis Korelasi Sederhana, Analisis Korelasi Ganda.
Subjects: PENDIDIKAN MATEMATIKA
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 08 Apr 2023 03:56
Last Modified: 08 Apr 2023 03:56
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4579

Actions (login required)

View Item View Item