PENGARUH E-MARKETING MIX 7P UNTUK PRODUK UNGGULAN DESA (STUDI KASUS : DESA BAUH GUNUNG SARI, KEC. SEKAMPUNG UDIK, KAB. LAMPUNG TIMUR)

PRATAMA, OKTA ADHI (2022) PENGARUH E-MARKETING MIX 7P UNTUK PRODUK UNGGULAN DESA (STUDI KASUS : DESA BAUH GUNUNG SARI, KEC. SEKAMPUNG UDIK, KAB. LAMPUNG TIMUR). Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311305.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311305.pdf - Published Version

Download (6kB)
[img] Text (BAB I – Pendahuluan)
b116311305.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (BAB II – Landasan Teori)
b216311305.pdf - Published Version

Download (947kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311305.pdf - Bibliography

Download (294kB)

Abstract

Desa Bauh Gunung Sari merupakan salah satu desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, merupakan sebuah desa yang memiliki potensi wilayah dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang cukup baik, di bidang pertanian, peternakan dan usaha mikro, kecil dan menengah. Pemasaran produk unggulan di Desa Bauh Gunung Sari saat ini masih terbilang tradisional menggunakan sistem yang masih manual dan biasanya mempromosikan dan menjual produk mereka melalui situs-situs sosial seperti whatsapp, facebook, dan instagram. Metode promosi tersebut cukup efektif dalam lingkup sosial produsen, namun cepat dilupakan karena pengguna media sosial hanya menggunakan situs-situs tersebut untuk berinteraksi dengan kerabat atau memberikan opini mengenai isu terkini dalam lingkup sosial mereka, bukan untuk mencari dan membeli. Implementasi sistem ini menggunakan Content Management System (CMS) WordPress dengan menggunakan Plugin WooCommerce, dengan menerapkan metode pengembangan sistem waterfall sebagai acuan penelitian dan akan diuji menggunakan black box. Hasil penelitian ini adalah analisis terhadap pengaruh eMarketing produk unggulan desa dengan menggunakan metode marketing mix 7P yang nantinya dapat mendukung dalam pemasaran produk unggulan, sehingga dapat meningkatkan kompetisi yang ada di pasar memicu Desa Bauh Gunung Sari agar terus meningkatkan kualitas untuk memenangkan persaingan dalam mendapatkan laba yang lebih tinggi serta dapat menambah minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: E-Marketing, Marketing Mix 7P, WordPress, Waterfall, Black Box
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network
SISTEM INFORMASI (S1) > Online Social Network

SISTEM INFORMASI (D3)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Dec 2022 06:59
Last Modified: 28 Dec 2022 06:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4326

Actions (login required)

View Item View Item