PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMENPAKAIAN THRIFTING DI BANDAR LAMPUNG

MAULANA, S.A. RAFLY PUJI (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMENPAKAIAN THRIFTING DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18411285.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak18411285.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b118411285.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b218411285.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18411285.pdf - Bibliography

Download (76kB)

Abstract

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PAKAIAN THRIFTING DI BANDAR LAMPUNG ABSTRAK Oleh : S.A. RAFLY PUJI MAULANA 18411285 Persaingan bisnis pada bidang fashion sangat ketat terutama pada bidang pakaian. Pemasar bersaing dalam menawarkan barang dagangan terhadap produk pakaian yang akan dijual. Berbagai cara yang digunakan agar konsumen tertarik dengan barang yang ditawarkan oleh pelaku usaha tersebut salah satunya yakni menjual produk pakaian thrifting. Kegiatan thrifting sebenarnya merupakan sebuah metode belanja yang bertujuan untuk penghematan, barang yang dibeli merupakan barang pakaian yang sudah pernah dipakai atau biasa disebut second-hand atau barang bekas, namun kualitas dari pakaian dari thrift shop ini masih sangat layak untuk dipakai. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pakaian thrifting di Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitaian ini adalah konsumen pakaian thrifting di Bandar Lampung. Didapatkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden. Berdasarkan hasil analisis Harga dan Kualitas Produk secara bersama berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli konsumen pakaian thrifting di Kota Bandar Lampung dengan didapatkan nilai nilai Fhitung 111,078 > 3,06 Ftabel dan nilai Sig 0,000 < 0,05 hal ini menunjukan bahwa hipotesis H3 diterima. Harga dan Kualitas Produk berpengaruh sebesar 61,9 % terhadap Minat Beli konsumen pengguna pakaian thrifting di Kota Bandar Lampung sedangkan sisanya 38,1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Harga; KualitasProduk, MinatBeli; PakaianThrifting
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Produksi Dan Operasi
MANAJEMEN > Manajemen Pemasaran
MANAJEMEN > Manajemen Pemasukan dan Pengeluaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:06
Last Modified: 06 Jun 2023 06:06
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4765

Actions (login required)

View Item View Item