ANCANG BANGUN APLIKASI PEMASARAN PENGGALANGAN INFAQ BERAS (STUDI KASUS: GERAKAN INFAQ)

Wulandari, Siti (2020) ANCANG BANGUN APLIKASI PEMASARAN PENGGALANGAN INFAQ BERAS (STUDI KASUS: GERAKAN INFAQ). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16311357.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Pendahuluan)
b116311357.pdf - Published Version

Download (994kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak16311357.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16311357.pdf - Bibliography

Download (433kB)

Abstract

Promosi adalah aktivitas mempromosikan keunggulan produk serta membujuk pelanggan sasaran untuk menggunakannya. Promosi merupakan arus informasi persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau oranisasi kepada tindakan yang menerapkan pertukaran atau pemasaran Gerakan Infaq Lampung melakukan promosi di dalam media sosial seperti situs-situs sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Walaupun metode promosi ini cukup efektif dalam lingkup sosial produsen, namun kurangnya informasi lengkap mengenai Gerakan Infaq Lampung. Sehingga diperlukan wadah yang lebih luas untuk dapat mempromosikan Gerakan Infaq Lampung harus meg-update informasi agar donatur dengan mudah mendapatkan informasi, hal ini telah melibatkan teknologi. Metode yang digunakan pada pengembangan sistem ini adalah waterfall, dengan menerapkan metode pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi, dan tinjauan pustaka seputar penelitian yang dilakukan. Metode perancangan sistem menggunakan UML. Sistem yang dibangun akan diuji menggunakan ISO 25010. Hasil penelitian ini adalah sistem pemasaran untuk penyebaran informasi Gerakan Infaq Lampung secara online menggunakan website pemasaran. Dibangunnya sistem pemasaran ini dapat menyebarkan informasi Gerakan Infaq Lampung dengan menghadirkan layanan, fasilitas, menu, dan hasil penggalangan dana. Hasil pengujian yang dilakukan menggunakan ISO 25010 yaitu melibatkan 4 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak yang dihasilkan memiliki persentase keberhasilan dengan total rata-rata 71.25%.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pemasaran, Waterfall, , ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > ANALISIS APLIKASI E-MARKETING
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:34
Last Modified: 26 Nov 2021 04:34
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item