E-DOCUMENT ALAT PERMAINAN EDUKATIF (STUDY KASUS: TK AISYIYAH 3 TANJUNG KARANG BARAT)

Ningsih, Fitri (2018) E-DOCUMENT ALAT PERMAINAN EDUKATIF (STUDY KASUS: TK AISYIYAH 3 TANJUNG KARANG BARAT). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)
[img] Text
12. Abstrak.pdf

Download (51kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (18kB)

Abstract

TK Aisyiyah 3 Tanjung Karang Barat sebuah lembaga pendidikan untuk anak usia 5 sampai 6 tahun. Pada pengelolaan arsip dokumen dapat dikatakan tidak efisien karena dalam penerapan pengarsipan masih konvensional, disetiap ruangan tiap bidang selalu disediakan lemari khusus untuk menyimpan dokumen-dokumen. Tidak terpusatnya dokumen di satu tempat ini terkadang membuat pihak-pihak dari guru memerlukan waktu yang cukup lama kurang lebih 20 menit untuk mencari dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam pengelolaan data dokumen. Sistem ini menggunakan apliksi Dreamwever dan MySQL sebagai database. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem e-document alat permainan edukatif yang disampaikan pihak sekolah kepada guru yang mengajar. Aplikasi pengendalian dokumen menjadi salah satu penerapan alternatif solusi yang cukup handal untuk memecahkan masalah ini. Penerapan sistem yang akan dibuat di dukung oleh aplikasi berbasis online diharapkan menjadi aplikasi e-document alat permainan yang fleksibel.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-document, Prototype, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > E-DOCUMENT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 21 Feb 2019 01:41
Last Modified: 08 Jun 2020 04:41
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item View Item