PENGARUH KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARTHA SALON The Effect Of Service Quality On Increasing Consumer Trust In Martha Salon

NOVALINI, DINTA (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARTHA SALON The Effect Of Service Quality On Increasing Consumer Trust In Martha Salon. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi17411040.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411040.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b117411040.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b217411040.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411040.pdf - Bibliography

Download (330kB)

Abstract

Di era modern saat ini perkembangan industry kecantikan mengalami pertumbuhan pesat, dimana usaha dibidang kecantikan seperti salon kecantikan dan klinik kecantikan semakin marak digeluti dan dengan mudah ditemui. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Kualitas Layanan berpengaruh dalam meningkatkan Kepercayaan Konsumen pada Martha Salon serta dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan dalam meningkatkan kepercayaan Konsumen pada Martha Salon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari tanggapan dalam kuesioner dengan jumlah 70 responden. Jumlah populasi dalam penelitian inni adalah 921 orang yang diperoleh dari jumlah konsumen Martha Salon pada tahun 2021, dengan menggunakan teknik sampling Nonprobability Sampling dengan jenis Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel variabel Kualitas Layanan yaitu sebesar 12.330 > 1.665 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 sehingga dinyatakan bahwa variabel Kualitas Layanan menunjukkan pengaruh positif dan signnifikan. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan serta pengujian yang telah dilakukan terhadap permasalahan dengan menggunakan model regresi linier sederhana dan Program Software SPSS (Stratistic Package for the Social Science). Maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen di Martha Salon. Hasil pengujian menunjukkan kualitas layanan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan konsumen. Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepercayaan Konsumen. ? ABSTRACT In the modern era, the beauty industry is experiencing rapid growth, with beauty businenesses such as beauty salons and beauty clinics becoming increasingly popular and easy to find. This research was conducted to determine whether Service Quality has an effect on increasing Consumer Trust at Martha Salon and to determine the extent of the influence of Service Quality on increasing Consumer Trust at Martha Salon. This study uses a quantitative associative approach. The data source used is primary data obtained from responses to questionnaires with a total of 70 respondents. The populationsin this study is 921 people, obtained from the number of Martha Salon consumers in 2021, using Nonprobability Sampling with a Purposive Sampling technique. The results show that the t-count value is greaaterbthab the t-table value for the Service Quality variable, which is 12.330 > 1.665 with a significance value of 0.000 < 0.005, indicating than the service quality variable has positive and significant effect. Based on the data collected and the test conducted on the issues using a simple linear regression model and the SPSS (Statistical Package for the Social Science) Software Program,the following conclusions is obtained : Service Quality has a positiveand significant effect on consumer trust at Martha Salon. The test results show that good service quality can increase consumer trust.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Consumer Trust.
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: siswa pkl 2
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:20
Last Modified: 30 Aug 2024 06:20
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6192

Actions (login required)

View Item View Item