PEMBANGUNAN GAME EDUKASI PENGENALAN MAKANAN DAN MINUMAN SEHAT

PRATAMA, ANDIKA (2023) PEMBANGUNAN GAME EDUKASI PENGENALAN MAKANAN DAN MINUMAN SEHAT. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi15312540.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak15312540.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b115312540.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b215312540.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka15312540.pdf - Bibliography

Download (112kB)

Abstract

ABSTRAK Games edukasi merupakan kombinasi antara pendidikan dengan hiburan yang dibuat untuk merangsang daya pikir termasuk meningkatkan konsentrasi, memecahkan masalah serta dapat melatih daya ingat. Dalam mengenalkan makanan dan minuman sehat melalui Games edukasi yang di mana bisa mengembangkan cara berpikir anak. Metode pengembangan dalam penelitian ini menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dalam pengujiannya menggunakan sistem Black Box testing dengan 10 tahapan, sampel yang digunakan yaitu 10 responden Hasil dari penelitian ini dalam melakukan tes pengujian pertanyaan 10 butir dikali 10 responden terlihat terjawab semua, sehingga menghasilkan jawaban diterima 100 dan ditolak 0. Sehingga dapat dikatakan bahwa pembangunan Games edukasi efektif dalam mengenalkan makanan dan minuman sehat. Kata Kunci : Games edukasi, Makanan dan Minuman Sehat

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Makanan dan Minuman Sehat
Subjects: INFORMATIKA > Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:19
Last Modified: 25 Oct 2023 02:19
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5125

Actions (login required)

View Item View Item