PENERAPAN LARAVEL PADA SISTEM PELAYANAN DAN MANAJEMEN LAUNDRY (STUDI KASUS : MIYOSHI LAUNDRY & DRY CLEANING)

SATRIA, RYAN (2023) PENERAPAN LARAVEL PADA SISTEM PELAYANAN DAN MANAJEMEN LAUNDRY (STUDI KASUS : MIYOSHI LAUNDRY & DRY CLEANING). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi19312045.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak19312045.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119312045.pdf - Published Version

Download (190kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b219312045.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19312045.pdf - Bibliography

Download (176kB)

Abstract

Miyoshi Laundry & Dry Cleaning merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa pelayanan pencucian pakaian, memberikan beragam pelayanan jasa pencucian mulai dari jas, jaket, celana, kaos dll. Pada usaha ini, dalam melakukan pengelolaan data transaksi sudah menggunakan sebuah aplikasi berbasis android untuk mendata transaksi yang dilakukan serta memberikan nota transaksi ke pelanggan dengan cara mengirim lewat nomor Whatsapp akan tetapi dari segi interaksi dengan pelanggan masih kurang mulai dari pemberian informasi tentang harga pelayanan yang kadang sewaktu-waktu dapat berubah sampai dengan kemudahan pelanggan mengetahui riwayat transaksi yang dilakukan. Dengan adanya permasalahan tersebut, pihak Miyoshi Laundry dapat memanfaatkan suatu teknologi informasi yang dapat memberikan peningkatan dari segi pelayanan dan manajemen terhadap pihak laundry maupun pelanggannya, sehingga dapat mempermudah pihak laundry dalam melakukan manajemen data serta pelayanan terhadap pelanggan. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang memberikan tempat interaksi antara pihak laundry dan pelanggan. Dengan adanya sistem ini pelanggan dimudahkan dalam mengetahui informasi pesanan, informasi tentang harga pelayanan dan untuk pihak laundry dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta mempermudah manajemen data transaksi. Pada sistem ini juga telah dilakukan pengujian terhadap Functionality dengan persentase nilai sebesar 85,71% serta untuk pengujian terhadap Usability 89,84% maka dapat disimpulkan dari hasil pengujian tersebut dengan kriteria yang ada dapat disimpulkan sistem ini berhasil dibuat dan diimplementasikan kepada pelanggan dan pihak laundry.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Framework Laravel, Sistem Pelayanan, Sistem Manajemen, Teknologi, Teknologi Informasi, Web.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:00
Last Modified: 23 Oct 2023 03:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5107

Actions (login required)

View Item View Item