Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Pada Konsumen Coffee Shop di Kota Bandar Lampung

ROSALICA KUSUMA, MILLA (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Pada Konsumen Coffee Shop di Kota Bandar Lampung. Strata 1 thesis, universitas teknokrat indonesia.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
skripsi18411119.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I - PENDAHULUAN)
b118411119.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (BAB II - LANDASAN TEORI)
b218411119.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak18411119.pdf - Published Version

Download (12kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka18411119.pdf - Bibliography

Download (61kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN COFFEE SHOP DI KOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Milla Rosalica Kusuma Berbagai strategi dilakukan para pelaku usaha untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, namun hal yang utama adalah produk atau merek usaha harus dapat diterima dahulu oleh konsumen. Salah satu usaha yang saat ini sedang marak adalah kedai kopi. Minum kopi kini sudah menjadi gaya hidup bagi anak-anak generasi milenial dan bukan sekedar minuman penghilang rasa kantuk. Persaingan yang ketat tentunya mendorong pihak manajemen untuk menentukan strategi yang tepat. Strategi tersebut meliputi citra merek yang baik hingga proses kesadaran merek yang dapat mempengaruhi keputusan pembeli dalam memilih sebuah produk. Penelitian ini meneliti pengaruh dari citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pelanggan kedai kopi dengan menggunakan metode kuisioner. Dari hasil olah data, menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengunjung kedai kopi di Bandar Lampung. Citra merek yang positif memberikan manfaat bagi produsen untuk lebih dikenal konsumen. Sementara kesadaran individu akan suatu merek seharusnya akan mempengaruhi loyalitas dan berdampak pada minat beli produk dari suatu merk. Konsumen akan lebih berminat untuk membeli suatu produk yang memang telah dikenal merk dagangnya ketimbang membeli dari merek yang belum pernah mereka kenakan sebelumnya. Kata Kunci: Citra Merek, Industri Kreatif, Kedai Kopi, Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Industri Kreatif, Kedai Kopi, Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek.
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 02 Jan 2023 08:17
Last Modified: 02 Jan 2023 08:17
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4384

Actions (login required)

View Item View Item