Ningsih, Eka Ayulianti (2020) REKAYASA APLIKASI MONITORING DAN PELAPORAN KEGIATAN PEMASARAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : UNIVERSITAS XYZ. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Pendahuluan)
b117371140P.pdf - Published Version Download (84kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17371140P.pdf - Bibliography Download (62kB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak17371140P.pdf - Published Version Download (10kB) |
|
Text (Full Skripsi)
skripsi17371140P.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (28MB) | Request a copy |
Abstract
Sistem informasi pemasaran merupakan salah satu bentuk sistem informasi yang lebih menuju pada area fungsional bisnis yaitu pada bagian pemasaranSistem informasi pemasaran memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung fungsi bisnis pemasaran perusahaan terutama pada bagian promosi. Promosi merupakan sekumpulan aktivitas untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan kepada calon konsumen atau masyarakat. Produk atau jasa yang kurang dipromosikan tidak dapat memberikan keuntungan yang maksimal bagi perusahaan karena konsumen atau masyarakat tidak banyak yang mengetahui mengenai merek atau produk dan jasa yang ditawarkan. Kegiatan pemasaran pada Universitas XYZ dilakukan oleh ketua tim marketing mengajukan surat izin presentasi untuk melakukan kegiatan pemasaran kepada siswa, brosur dan kalender kepada pihak sekolah serta memberikan informasi pendidikan yang ada di Universitas XYZ. Serta membagikan brosur kepada siswa kelas XII/3 SMA/SMK/MA/sederajat (tiap siswa mendapatkan satu brosur Universitas XYZ) dan mempresentasikan keunggulan Fakultas di Universitas XYZ dengan durasi waktu disesuaikan dengan izin yang diberikan oleh pihak sekolah. Pelaksanaan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Universitas XYZ menggunakan metode face to face kepada siswa untuk menjelaskan keunggulan Universitas XYZ serta menarik minat para siswa untuk dapat melanjutkan studi pada Universitas XYZ. Rekayasa aplikasi monitoring dan pelaporan kegiatan pemasaran berbasis android berdasarkan metode pengumpulan data yang digunakan maka menghasilkan prototype rekayasa aplikasi monitoring dan pelaporan kegiatan pemasaran berbasis android yang mampu mengatasi permasalahan yaitu dalam perhitungan dalam membuat laporan secara manual serta harus menghitung jumlah kegiatan pemasaran yang telah dilaksanakan. Kata Kunci : Aplikasi, Android, Monitoring, Pelaporan Kegiatan, Rekayasa,
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 03:15 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 03:15 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2770 |
Actions (login required)
View Item |