PERANCANGAN GAME EDUKASI “NEED FOR SAFETY” SEBAGAI SARANA PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK USIA 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN UNITY Planning of Education Game “ Need For Safety” as an Identification Tool of Traffic Signs For children aged 4-6 years by Using Unity

Meldiansyah, Feri (2019) PERANCANGAN GAME EDUKASI “NEED FOR SAFETY” SEBAGAI SARANA PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK USIA 4-6 TAHUN MENGGUNAKAN UNITY Planning of Education Game “ Need For Safety” as an Identification Tool of Traffic Signs For children aged 4-6 years by Using Unity. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Thesis)
13.ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text (Thesis)
14.BAB 1.pdf

Download (385kB)
[img] Text (Thesis)
20.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)

Abstract

Kesadaran akan pentingnya rambu-rambu lalu lintas perlu ditanamkan kepada anak usia 4-6 tahun. Perkembangan teknologi sekarang ini membuat anak usia 4-6 tahun tidak kesulitan dalam mendapatkan informasi-informasi dalam proses pembelajaran mereka. Informasi-informasi tersebut didapat karena perkembangan alat bantu belajar yang biasa disebut dengan media. Media alat bantu belajar tidak semua dapat digunakan secara tepat sebagai sarana pendidikan bagi anak usia 4-6 tahun. Media yang sesuai untuk pembelajaran anak usia 4-6 tahun adalah media yang menarik yang dikenal baik dan disukai oleh anak usia 4-6 tahun. Solusi dengan pemanfaatan game sebagai sarana pendidikan atau penyampaian informasi, Pemanfaatan game sebagai sarana pendidikan atau penyampaian informasi dapat diterapkan pada teknologi yang banyak digunakan saat ini, seperti mobile game. Mobile game merupakan aplikasi game yang terdapat dalam mobile phone. Aplikasi game ini banyak sekali jenisnya tergantung dari kebutuhan pengguna. Salah satu jenis dari mobile game adalah jenis game edukasi yang di dalamnya berisi pengetahuan-pengetahuan yang dapat memperluas wawasan. Game edukasi selain menyenangkan untuk dimainkan, juga memiliki keunggulan lain yaitu dapat memberikan pengetahuan untuk memperluas wawasan terutama untuk anak-anak yang suka bermain game.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Rambu-Rambu Lalulintas, Game Edukasi dan Mobile Game
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 21 Feb 2020 02:45
Last Modified: 28 Apr 2020 04:03
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1750

Actions (login required)

View Item View Item