SISTEM INFORMASI SERVIS KENDARAAN MOBIL PADA PT MIMOSA ABADI (MAZDA LAMPUNG) BERBASIS CLIENT SERVER

Lestari, Suci (2015) SISTEM INFORMASI SERVIS KENDARAAN MOBIL PADA PT MIMOSA ABADI (MAZDA LAMPUNG) BERBASIS CLIENT SERVER. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer Teknokrat.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
PUSTAKA.pdf

Download (74kB)

Abstract

PT Mimosa Abadi (Mazda Lampung) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang melayani penjualan dan servis. Dalam proses kegiatan servis yang mencakup suku cadang atau sparepart membutuhkan berbagai laporan transaksi dan dokumentasi seperti laporan servis, laporan pembelian atau pengadaan sparepart, stok, penjualan sparepart serta laporan pendukung lainnya seperti laporan data pelanggan dan laporan pembayaran. Pengolahan data servis dan sparepart yang berjalan telah didukung dengan penggunaan aplikasi microsoft excel namun masih belum optimal karena tingginya resiko kesalahan input data berulang-ulang dan pengolahan data yang masih belum terpadu atau terpisah satu dengan lainnya sehingga sering terjadi kesalahan atau perbedaan pada laporan yang dihasilkan, sehingga harus melakukan cek ulang atau validasi terhadap input data sebelumnya yang membutuhkan ketelitian dan waktu yang relatif tidak singkat. Untuk meningkatkan kinerja dalam melakukan pengolahan data kegiatan servis maka diusulkan menggunakan suatu sistem informasi servis. Sistem informasi servis merupakan sistem yang dapat digunakan untuk membantu proses pendataan serta pelaporan servis dan sparepart. Sistem yang diusulkan menggunakan teknologi jaringan client-server yang merupakan metode menghubungkan perangkat komputer satu dengan komputer lainnya dalam satu area sehingga dapat mempermudah pengolahan data yang dapat dilakukan secara bersama oleh bagian-bagian yang membutuhkan akses sistem. Sistem informasi servis mengguakan database MySQL Server yang bersifat tidak berbayar sehingga dapat menekan biaya pengadaan. Sistem dirancang agar dapat mengelola proses pendataan sparepart, jasa, surat perintah kerja (spk), pelanggan, rekomendasi, invoice atau tagihan serta pendataan pembayaran. Output atau keluaran hasil proses berupa laporan pelanggan, spk, rekomendasi, inspection sheet, invoice, pengeluaran dan stok sparepart, serta laporan pembayaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: vis, sistem informasi, sparepart
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 16 Oct 2018 07:43
Last Modified: 09 May 2020 02:52
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item