PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, MANFAAT DAN RISIKO TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN SHOPEEPAY PADA APLIKASI SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG

SUNDARI, TITIN (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, MANFAAT DAN RISIKO TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN SHOPEEPAY PADA APLIKASI SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411215.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411215.pdf - Published Version

Download (6kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411215.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b219411215.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411215.pdf - Bibliography

Download (123kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari persepsi kemudahan, kepercayaan, manfaat dan risiko terhadap minat masyarakat dalam menggunakan shopeepay pada aplikasi shopee di bandarlampung. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Adapun populasi pada penelitian ini. Adapun populasi pada penelitian ini adalah minat masyarakat pengguna shopeepay yang ada di Bandar lampung. Dengan jumlah sample sebanyak 168 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif, dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan dan persial. Secara simultan (UJI F) penelitian ini menunjukan bahwa Fhitung > Ftabel = 17,449 > 2,43 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Yang artinya dari uji f yaitu variabel kemudahan, kepercayaan, manfaat dan risiko secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam menggunakan shopepay pada aplikasi shopee. Secara persial (Uji T) kemudahan (X1) diperoleh Thitung > Ttabel = 2,961 > 1,65420 dengan signifikansi 0,004 < 0,05, kemudahan (X2) diperoleh Thitung 3,587 > Ttabel 1,65420 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, manfaat (X3) diperoleh Thitung 4,169 > Ttabel 1,65420 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Risiko (X4) diperoleh Thitung -0,617 < Ttabel 1,65420 dengan signifikansi 0,538 > 0,05. yang artinya dari uji T yaitu variabel kemudahan, kepercayaan dan manfaat berpengaruh positif terhadap minat masyarakat dalam menggunakan shopeepay sedangkan variabel risiko yaitu tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan shopeepay pada aplikasi shopee.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:52
Last Modified: 19 Feb 2024 07:52
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5735

Actions (login required)

View Item View Item