PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE PANTAI DI LAMPUNG

ARYANTO, FEBRI (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KE PANTAI DI LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411152.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411152.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411152.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
b219411152.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411152.pdf - Bibliography

Download (99kB)

Abstract

Peluang perkembangan industri pariwisata terbuka luas untuk tumbuh dan berkembang sehubungan dengan meningkatnya jumlah penduduk. Oleh karena itu, setiap dinas pariwisata dituntut untuk terus berinovasi dalam hal strategi bauran pemasaran untuk mencapai tujuan memperkenalkan daerahnya serta memahami apa yang menjadi keinginan pengunjung agar dapat mengambil keputusan memilih tempat wisata . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik terhadap keputusan kunjungan kembali di Pantai di Lampung. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial, promosi lokasi, dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan ke Pantai di Lampung . Lalu, produk, harga, orang, dan proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan Pantai di Lampung. Bagi Dinas Pariwisata Lampung untuk tetap mempertahankan keindahan dan kenyamanan setiap pantai yang sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat dengan harga yang ditawarkan selalu stabil disertai dengan berbagai macam promosi, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian dan menguntungkan bagi setiap daerah. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Pantai di Lampung

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Promotion, Location, People, Process, Evidence Physical, Decisions of Tourists Visiting Lampung Beach
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:37
Last Modified: 19 Feb 2024 02:37
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5721

Actions (login required)

View Item View Item