MEILINDA, IIS (2022) RANCANG BANGUN SISTEM E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR PADA TOKO DEWI LAMPUNG SELATAN. Strata 1 thesis, Universits Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Skripsi)
skripsi18311252.pdf - Published Version Download (17MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak18311252.pdf - Published Version Download (8kB) |
![]() |
Text (Bab I Pendahuluan)
b118311252.pdf - Published Version Download (123kB) |
![]() |
Text (Bab II Landasan Teori)
b218311252.pdf - Published Version Download (564kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18311252.pdf - Bibliography Download (122kB) |
Abstract
ABSTRAK RANCANG BANGUN SISTEM E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE MARKETING MIX UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR PADA TOKO DEWI LAMPUNG SELATAN Oleh Iis Meilinda 18311252 Toko Dewi Pasuruan merupakan toko yang bergerak dibidang penjualan elektronik yang berlokasi di Jl. Pasuruan Dusun Pasuruan Atas, Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Toko ini merupakan salah satu toko elektronik terbesar di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Wawancara yang penulis lakukan kepada Ibu Herlina Wati selaku pemilik toko menunjukkan terdapat beberapa permasalahan pada toko ini seperti pencatatan dan belum memadai untuk melakukan pelayanan jarak jauh. Didalam dunia bisnis terdapat berbagai strategi pemasaran yang dapat meningkatkan pelayanan dalam penjualan, yang salah satunya disebut dengan bauran pemasaran (marketing mix). Penerapan marketing mix ini dapat dilakukan salah satunya dengan menerapkan E-commerce. Dimana dengan diterapkannya E-commerce dapat mendukung peningkatan variabel prouct dimana skala pemberian informasi mengenai produk yang dijual menjadi lebih luas Hasil penelitian yang dilakukan telah berhasil membangun E-commerce yang dapat diterapkan sebagai bauran pemasaran atau marketing mix di Toko Dewi. Dimana E-commerce tersebut mampu untuk mempercepat pelayanan jarak jauh. Selain itu, hasil pengujian ISO 25010 menunjukan bahwa E-commerce yang dibangun dinyatakan Sangat Layak untuk digunakan dengan hasil Skor Pengujian pada aspek Functional Suitability mencapai nilai 98,70%.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Marketing Mix, Konsep 4P, ISO 25010, Functional Suitability |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > SYSTEMS KOMPUTER SISTEM INFORMASI (S1) > SYSTEMS KOMPUTER |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 08 May 2023 07:30 |
Last Modified: | 08 May 2023 07:30 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4678 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |