LANDERA BR TARIGAN, ADE LAHTA MEITI (2021) PENGARUH PEMAHAMAN INVESTASI GENERASI MILENIAL TERHADAP MINAT BERINVESTASI PADA PEER TO PEER LENDING DI LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi17411157.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411157.pdf - Published Version Download (361kB) |
|
Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411157.pdf - Published Version Download (394kB) |
|
Text (Abstrak)
abstrak17411157.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411157.pdf - Bibliography Download (493kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari setiap dimensi pemahaman investasi yaitu pengetahuan, kemudahan, kepercayaan, manfaat dan risiko terhadap minat berinvestasi pada Peer To Peer Lending. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan 112 responden yaitu masyarakat Provinsi Lampung dengan kriteria memiliki smartphone. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi pemahaman investasi yaitu pengetahuan, kemudahan, kepercayaan, manfaat dan risiko berpengaruh positif terhadap minat berinvestasi pada Peer To Peer Lending. Hasilnya menunjukkan bahwa minat generasi milenial untuk berinvestasi di Peer To Peer Lending dapat ditingkatkan dengan meningkatkan teknologi yang mempermudah generasi milenial dalam menggunakan aplikasi dari Peer To Peer Lending. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi pada konsep dan praktik Fintech Peer To Peer Lending.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemahaman investasi, minat berinvestasi, peer to peer lending |
Subjects: | MANAJEMEN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 08:46 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 08:46 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3477 |
Actions (login required)
View Item |