Pratiwi, Rindang Ayu (2020) PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN NENEK MOYANG HEWAN. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Full Skripsi)
skripsi16312046.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
abstrak16312046.pdf - Published Version Download (6kB) |
|
Text (Bab I-Pendahuluan)
b116312046.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (Bab I-Landasan Teori)
b216312046.pdf - Published Version Download (846kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16312046.pdf - Published Version Download (87kB) |
Abstract
Dalam mata pelajaran IPA kelas 6 Sekolah Dasar ada sebuah materi yang membahas tentang hewan zaman dahulu, tetapi kurangnya media pembelajaran, siswa hanya bisa melihat hewan tersebut hanya melalui gambar di buku saja yang tentu saja hanya berupa gambar 2D. Maka dari itu, penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi berbasis Augmented Reality dengan menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang dapat menampilkan gambar secara 3D dengan penjelasan melalui media suara, sehingga dapat membantu siswa dalam proses belajar mengajar mengenal nenek moyang hewan, dengan memperlihatkan bagaimana bentuk nenek moyang hewan pada zaman dahulu. Setelah melakukan pengujian, dengan adanya aplikasi ini nilai siswa meningkat, lebih baik dari sebelumnya. Namun aplikasi ini masih membahas beberapa jenis hewan saja, diharapkan pada penelitian selanjutnya dapat menambahkan lebih banyak lagi hewan hewannya.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augemented Reality, Nenek Moyang Hewan. |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 05 Feb 2022 09:08 |
Last Modified: | 05 Feb 2022 09:08 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3424 |
Actions (login required)
View Item |