PENGEMBANGAN DASHBOARD UNTUK MONITORING PERIKLANAN (Studi Kasus Lampung Post)

Sari, Nopita (2017) PENGEMBANGAN DASHBOARD UNTUK MONITORING PERIKLANAN (Studi Kasus Lampung Post). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13. Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (25kB)
[img] Text
20. Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB)

Abstract

Lampung Post merupakan perusahaan penghasil koran di Provinsi Lampung. Koran yang dihasilkan adalah Surat Kabar Harian Umum Lampung Post dibawah naungan PT Masa Kini yang tergabung dalam Media Group. Surat Kabar Harian Umum Lampung Post sebagai koran pertama dan terpercaya di Lampung yang telah menunjukan tingkat kematangan dan mampu melahirkan produk informasi yang jujur, berkualitas dan dibutuhkan sebagai media dengan reputasi tertinggi dan tetap menjadi tumpuan pemuasan informasi. Oleh karena itu, perusahaan melakukan monitoring dan evaluasi iklan secara berkelanjutan terhadap informasi yang dibutuhkan untuk memastikan ketercapaian tujuan yang telah ditetapkan. Untuk mengukur pemantauan hasil perhitungan data pemasangan iklan dengan menggunakan Key Performance Indicators (KPI) dengan metode Scoring System dimana penentuan pemberian skor didasarkan pada metode Higher is Better, Lower is Better, Must be Zero, dan Must be One. Setelah KPI dihitung menggunakan Scoring System maka dikategorikan ke dalam Traffic Light System yang digunakan untuk mempermudah dan memahami pencapaian hasil perhitungan data pemasangan iklan dengan bantuan warna merah, kuning dan hijau. Kemudian pada tahap pengembangan sistem menggunakan pendekatan berorientasi objek, metode pengembangan sistem menggunakan model prototype. Analisis perancangan meliputi Use Case Diagram, Activity Diagram, Squence Diagram, dan Class Diagram. Implementasi dan pengujian menggunakan alat seperti PHP sebagai desain tampilan antar muka dan MySQL sebagai pengolahan database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian Black Box dengan dua pengujian yaitu equivalence partitioning dan boundary value testing. Hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan Key Performance Indicators pada sistem Dashboard dapat mempermudah proses perhitungan data hasil pemasangan iklan pada Lampung Post.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Key Performance Indicators, Scoring System, Traffic Light System,MySQL, Black Box.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > PROGRAM KOMPUTER
SISTEM INFORMASI (S1) > PROGRAM KOMPUTER
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2019 07:14
Last Modified: 16 Jun 2020 04:02
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item