PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN ALAT MUSIK PADA TAMAN KANAK-KANAK YUSTIKARINI

Simarmata, Hengky Alexander (2018) PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN ALAT MUSIK PADA TAMAN KANAK-KANAK YUSTIKARINI. Diploma 3 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
11-ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
12-BAB I.pdf

Download (20kB)
[img] Text
17-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Yustikarini agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang media pembelajaran alat musik. Game edukasi yang diteliti adalah media pembelajaran alat musik drum tenor, xylophone dan pianika dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML, dan membangun game aplikasi ini dengan menggunakan Adobe Flash Cs6.

Item Type: Thesis (Diploma 3)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Media Pembelajaran, UML, Adobe Flash cs6
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN APLIKASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Feb 2019 11:07
Last Modified: 11 Jun 2020 07:22
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item