MEDIA PEMBELAJARAN TATA KRAMA UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Hikmawati, Panca Putri (2018) MEDIA PEMBELAJARAN TATA KRAMA UNTUK ANAK-ANAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Diploma 3 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
5 INTISARI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (23kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA 1.pdf

Download (77kB)

Abstract

Dalam pergaulan sehari-hari dengan manusia, perlu diterapkan tata karma. tata diartikan sebagai hormat dan tertib menurut adat yang baik, dan beradab tentang tingkah lakunya, tutur katanya, cara berpakaian dan sebagainya, baik berbudi bahasa serta kelakuan yang ditimbulkannya. Sedangkan krama ialah sikap baik dalam berbudi bahasa maupun berperilaku. Sehingga bila digabungkan tata krama memiliki makna budi pekerti yang baik, beradap dan bersusila. Degradasi moral telah menggejala dalam kehidupan masyarakat modern dewasa ini, demikian halnya dengan para pelajar dan mahasiswa. Banyak kalangan muda atau pelajar yang melakukan tindakan-tindakan yang tidak bermoral. Dalam media edukasi ini anak-anak dapat belajar bagaimana bersikap kepada orang-orang disekitarnya. Media pembelajaran tata krama ini dibuat berbasis android menggunakan construct 2 dan media pembelajaran ini dibuat untuk membantu dan mempermudah orang tua dalam mendidik anak-anak untuk lebih memahami tata krama di lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Diploma 3)
Uncontrolled Keywords: Tata Krama, Media Pembelajaran, Construct 2
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID

INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Feb 2019 10:59
Last Modified: 11 Jun 2020 06:36
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item