PEMASARAN PRODUK TRADISIONAL LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE FP-GROWTH

Novitasari, Kristanti (2018) PEMASARAN PRODUK TRADISIONAL LAMPUNG MENGGUNAKAN METODE FP-GROWTH. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
9. abstrak.pdf

Download (34kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB)

Abstract

Toko penjualan Produk tradisional di Lampung khususnya Bandar Lampung kebanyakan belum menerapkan sistem secara terkomputerisasi dalam proses penjualan, tentu keadaan ini suatu saat menjadi faktor penghambat dalam meningkatkan pelayanan seiring semakin banyaknya transaksi dan jenis item dan item set transaksi yang terjadi dan tersimpan dalam kurun waktu tertentu, sehingga menyulitkan pihak penjual dalam menganalisa jenis item dan item set barang mana yang paling diminati atau tidak diminati konsumen. Metode pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML.Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam menganalisis hasil penjualan. Hasil yang dicapai adalah sebuah website transaksi penjualan produk produk tradisional Lampung dengan menggunakan sebuah metode dalam mengetahui barang yang diminati oleh pelanggan. Algoritma yang digunakan adalah algoritma frequent pattern growth (FP-growth), algoritma ini digunakan untuk membentuk frequentitemsets yang nanti nya akan dijadikan sebagaia acuan untuk merumuskan aturan-aturan asosiasi yang dihasilkan oleh model market basket analisis..

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Waterfall, Frequent Pattern Growth, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > Penjualan
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Feb 2019 01:56
Last Modified: 10 Jun 2020 07:03
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item