GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN HABITATNYA (STUDI KASUS: SDN 2 GUNUNG TERANG)

NOPENDRA, EKO (2024) GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN HABITATNYA (STUDI KASUS: SDN 2 GUNUNG TERANG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi18312089.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak18312089.pdf - Published Version

Download (12kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118312089.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b218312089.pdf - Published Version

Download (918kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312089.pdf - Bibliography

Download (436kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukasi pengenalan hewan berdasarkan habitat bagi siswa SD N 2 Gunung Terang. Game ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang berbagai jenis hewan dan habitatnya dengan menggunakan metode pengembangan sistem Game Development Life Cycle (GDLC) dan model pemodelan sistem Unified Modeling Language (UML). Metode GDLC digunakan untuk memastikan setiap tahap pengembangan, mulai dari perencanaan, desain, pengembangan, pengujian, hingga peluncuran, berjalan secara sistematis dan terstruktur. Model UML digunakan untuk memvisualisasikan dan mendokumentasikan desain sistem game, termasuk diagram use case, diagram kelas, dan diagram urutan, yang membantu dalam memastikan bahwa semua kebutuhan dan fungsi sistem terdefinisi dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game edukasi ini efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang hewan dan habitatnya, serta mendapat respons positif dari siswa dan guru di SD N 2 Gunung Terang.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: INFORMATIKA
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 13 Dec 2024 02:56
Last Modified: 13 Dec 2024 02:56
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6359

Actions (login required)

View Item View Item