NOPENDRA, EKO (2024) GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN HABITATNYA (STUDI KASUS: SDN 2 GUNUNG TERANG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Teks)
skripsi18312089.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak18312089.pdf - Published Version Download (12kB) |
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
b118312089.pdf - Published Version Download (227kB) |
![]() |
Text (BAB II Landasan Teori)
b218312089.pdf - Published Version Download (918kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312089.pdf - Bibliography Download (436kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game edukasi pengenalan hewan berdasarkan habitat bagi siswa SD N 2 Gunung Terang. Game ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang berbagai jenis hewan dan habitatnya dengan menggunakan metode pengembangan sistem Game Development Life Cycle (GDLC) dan model pemodelan sistem Unified Modeling Language (UML). Metode GDLC digunakan untuk memastikan setiap tahap pengembangan, mulai dari perencanaan, desain, pengembangan, pengujian, hingga peluncuran, berjalan secara sistematis dan terstruktur. Model UML digunakan untuk memvisualisasikan dan mendokumentasikan desain sistem game, termasuk diagram use case, diagram kelas, dan diagram urutan, yang membantu dalam memastikan bahwa semua kebutuhan dan fungsi sistem terdefinisi dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game edukasi ini efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa tentang hewan dan habitatnya, serta mendapat respons positif dari siswa dan guru di SD N 2 Gunung Terang.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Subjects: | INFORMATIKA |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 02:56 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 02:56 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |