ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL BAGI GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI BANDAR LAMPUNG)

ASTUTI, ARLINDA PUJI (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL BAGI GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi18412006.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak18412006.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118412006.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b218412006.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18412006.pdf - Published Version

Download (134kB)

Abstract

Penelilitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal pada generasi milenial di Bandar Lampung. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis yang aktif tahun 2021-2023 yang sudah menerima matakuliah Teori Pasar Modal. Teknik pada pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu purpose sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Edukasi Pembelajaran Investasi dan Modal Minimum Investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal. Sedangkan variabel Return Investasi tidak berpengaruh terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Edukasi Pembelajaran Investasi, Return Investasi, Modal Minimum Investasi
Subjects: AKUNTANSI > Investasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 05 Dec 2024 02:13
Last Modified: 05 Dec 2024 02:14
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6287

Actions (login required)

View Item View Item