PENGARUH PROMOSI, HARGA , DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE DI BANDAR LAMPUNG

BULAN DARI, FEBY NATASYA (2024) PENGARUH PROMOSI, HARGA , DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO SMARTPHONE DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19411223.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411223.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119411223.pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b219411223.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411223.pdf - Bibliography

Download (120kB)

Abstract

teknologi yang pesat di Indonesia telah menyebabkan peningkatan penggunaan dan pengembangan media informasi dan komunikasi, khususnya smartphone, yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari banyak orang. Ponsel pintar adalah kebutuhan utama, karena mereka tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi tetapi juga sebagai tren atau pilihan gaya hidup bagi masyarakat. Di Indonesia, ada banyak produsen smartphone yang memproduksi berbagai model, termasuk Oppo. Oppo, yang telah memproduksi perangkat elektronik seperti pemutar MP3, TV LCD, pemutar media portabel, DVD, E-book, dan buku sejak 2008, dikenal karena keragaman dan kemudahan penggunaannya. Namun, penggunaan smartphone dapat dipengaruhi oleh faktor promosi, harga, dan distribusi. Studi ini bertujuan untuk menentukan pengaruh promosi, harga, distribusi, dan distribusi pada keputusan pembelian smartphone Oppo di Bandar Lampung. Sampel terdiri dari 160 responden, dengan 33,8% responden adalah muda (33,8%) dan 66,3% adalah tua (66,3%). Keakuratan instrumen penelitian dikonfirmasi oleh nilai Cronbach Alpha 0,956 > 0,60. Hasilnya menunjukkan bahwa promosi, harga, dan variabel distribusi memiliki efek signifikan pada keputusan pembelian pengguna smartphone Oppo di Bandar Lampung. Variabel promosi memiliki koefisien 0,109, variabel harga memiliki koefisien 0,199, dan variabel distribusi memiliki koefisien 0,120. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan smartphone di Bandar Lampung memiliki dampak positif dan signifikan pada keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Design, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: siswa pkl 2
Date Deposited: 30 Aug 2024 01:43
Last Modified: 30 Aug 2024 01:43
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6154

Actions (login required)

View Item View Item