ANALISIS CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN ELLA SKINCARE BANDAR LAMPUNG)

RAHMAWATI, SEPTIA NUR (2024) ANALISIS CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KLINIK KECANTIKAN ELLA SKINCARE BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi19411096.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak19411096.pdf - Published Version

Download (15kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b119411096.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b219411096.pdf - Published Version

Download (290kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19411096.pdf - Bibliography

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra perusahaan dan kepuasan pelanggan terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, dengan menggunakan studi kasus pada Klinik Kecantikan Ella Skincare di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Ella Skincare yang berjumlah 830 pelanggan, dan sampel menggunakan perhitungan slovin yaitu sebesar 218. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Citra perusahaan yang baik dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada Ella Skin Care. Selain itu, kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, di mana peningkatan kepuasan pelanggan akan berkontribusi pada peningkatan loyalitas pelanggan pada Ella Skin Care. Selain itu, citra perusahaan dan kepuasan pelanggan secara simultan juga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien R^2 menunjukkan bahwa variabel-variabel independen, yaitu kepuasan pelanggan dan citra perusahaan, dapat menjelaskan sebesar 60.4% variasi dalam variabel dependen, yaitu loyalitas pelanggan. Sementara itu, sebesar 40.1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian. Implikasi temuan ini menegaskan pentingnya mempertimbangkan citra perusahaan dan kepuasan pelanggan dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan di klinik kecantikan.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
MANAJEMEN > Manajemen Strategik Komprehensif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 14 May 2024 02:50
Last Modified: 14 May 2024 02:50
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5924

Actions (login required)

View Item View Item