ANALISIS PEMBELAJARAN E-LEARNING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 1 KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN

SYAHRULLOH, SYAHRULLOH (2021) ANALISIS PEMBELAJARAN E-LEARNING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 1 KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi17114057.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak17114057.pdf - Published Version

Download (514kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b117114057.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b217114057.pdf - Published Version

Download (721kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17114057.pdf - Bibliography

Download (484kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PEMBELAJARAN E-LEARNING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 1 KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN Syahrulloh 17114057 Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metodelogi Sampling Random sampling atau biasa di singkat Random sampling dengan menggunakan instrument penelitian angket dan menggunakan beberapa jurnal yang relevan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pembelajaran E-Learning Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Kedondong Kabupaten Pesawaran. E-learning merupakan media pembelajaran elektronik dengan teknologi komputer yang menggunakan jaringan internet guna memudahkan pelajar dan guru dalam proses pembelajaran karena dapat diakses tak terbatas oleh waktu dan tempat. Pembelajaran E-Learning merupakan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi multimedia, video, kelas virtual, teks online animasi, pesan suara, email, telepon konferensi, dan video steraming online. Berdasarkan hasil penelitian dengan merujuk pada angket yang didukung oleh jurnal yang relevan menyatakan bahwa media E-Learning tidak efektif dalam pembelajaran yang didukung secara online pada proses pembelajaran daring. Dalam konteks ini pembelajaran secara daring penggunaan E-Learning memiliki ketidakefektifan atau kelemahan seperti : a. Kurangnya interaksi antara guru dan siswa bahkan antar-siswa itu sendiri. Kurangnya interaksi ini bisa memperlambat terbentuknya values dalam proses belajar-mengajar. b. Kecenderungan mengabaikan aspek akademik atau aspek sosial dan sebaliknya mendorong tumbuhnya aspek bisnis. c. Proses belajar dan mengajarnya cenderung ke arah pelatihan daripada pendidikan. d. Berubahnya peran guru dan yang semula menguasai teknik pembelajaran konvensional, kini juga dituntut mengetahui teknik pembelajaran yang menggunakan ICT (information and communication technology). e. Siswa yang tidak mempunyai motivasi belajar yang tinggi cenderung gagal. f. Tidak semua tempat tersedia fasilitas internet (mungkin hal ini berkaitan dengan masalah tersedianya listrik, telepon, ataupun komputer). g. Kurangnya penguasaan computer. Kata Kunci : Media E-Learning, Pembelajaran Daring dan Media Pembelajaran

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Media E-Learning, Pembelajaran Daring dan Media Pembelajaran
Subjects: PENDIDIKAN OLAHRAGA > Bola Volly
Divisions: Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Olahraga
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Oct 2023 03:18
Last Modified: 28 Oct 2023 03:18
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5193

Actions (login required)

View Item View Item