MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF: SEPAKBOLA DENGAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS: SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG)

SAPUTRA, DENY (2023) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF: SEPAKBOLA DENGAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS: SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi18312125.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak18312125.pdf - Published Version

Download (49kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118312125.pdf - Published Version

Download (61kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b218312125.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312125.pdf - Bibliography

Download (183kB)

Abstract

Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang paling popular dan disukai di dunia, banyak orang ingin mempelajari sepakbola, namun pada kenyataannya masih banyak yang kesulitan dalam mempelajari sepakbola terutama pada dasar-dasar sepakbola. Berdasarkan permasalahan yang telah dipaparkan, pada penelitian ini penulis mengangkat permasalahan tentang pembuatan media pembelajaran alternatif belajar Sepakbola, untuk menarik minat belajar sekaligus memberi pengalaman baru dalam belajar pada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan atas dasar pengembangan metode pembelajaran yang dapat digunakan sebagai alat untuk membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya pembuatan aplikasi game edukasi Sepakbola ini diharapkan dapat membantu penelitian dalam pembuatan game edukasi dan juga dalam proses pembelajaran untuk tempat studi kasus penulis. Pada dasarnya konsep dari game edukasi adalah bermain sambil belajar agar pengguna tidak merasa bosan ketika melakukan proses pembelajaran Sepakbola. Pembuatan game edukasi ini menggunakan metode Game Development Life Cycle dengan beberapa tahapan-tahapan yang dilalui oleh penulis dalam pengerjaannya. Basis pengetahuan dari pembuatan game edukasi ini melalui studi literatur dari jurnal yang sudah ada. Hasil dari penelitian ini adalah game edukasi pembelajaran PJOK pada materi Sepakbola. Kata Kunci: Sepakbola, game edukasi, Game Development Life Cycle, Media Pembelajaran, AR

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, game edukasi, Game Development Life Cycle, Media Pembelajaran, AR
Subjects: INFORMATIKA > Technology (General)
INFORMATIKA > Technology (General) > Citra Digital
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 27 Oct 2023 03:23
Last Modified: 27 Oct 2023 03:23
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item