ANALISIS TUNDAAN, PANJANG ANTRIAN DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA PERLINTASAN SEBIDANG (STUDI KASUS: PADA RUAS JALAN UNTUNG SUROPATI DAN RUAS JALAN KAMBOJA ENGGAL, KOTA BANDAR LAMPUNG)

PRATAMA, IVAN CAHYA (2022) ANALISIS TUNDAAN, PANJANG ANTRIAN DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA PERLINTASAN SEBIDANG (STUDI KASUS: PADA RUAS JALAN UNTUNG SUROPATI DAN RUAS JALAN KAMBOJA ENGGAL, KOTA BANDAR LAMPUNG). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (full teks)
skripsi18314078.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak18314078.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b118314078.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan)
b218314078.pdf - Published Version

Download (759kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18314078.pdf - Bibliography

Download (111kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS TUNDAAN, PANJANG ANTRIAN DAN KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA PERLINTASAN SEBIDANG (STUDI KASUS: PADA RUAS JALAN UNTUNG SUROPATI DAN RUAS JALAN KAMBOJA ENGGAL, KOTA BANDAR LAMPUNG) Oleh Ivan Cahya Pratama Tundaan dan panjang antrian kendaraan sangat terlihat jelas pada saat penutupan palang pintu kereta api di Kota Bandar Lampung, seperti perlintasan sebidang di Jalan Untung Suropati dan di Jalan Kamboja Enggal menyebabkan waktu yang diperlukan waktu mengantri untuk dapat melewatinya yang disebut tundaan. Panjang antrian dan tundaan yang terjadi pada perlintasan sebidang tentunya akan sangat mempengaruhi Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan konsumsi bahan bakar minyak dengan kinerja perlintasan sebidang berupa tundaan dan panjang antrian. Analisis tundaan dan panjang antrian didasarkan pada hasil survey pendekatan perlintasan sebidang, analisis konsumsi bahan bakar minyak menggunakan persamaan LAPI-ITB yang telah dikonversikan kedalam satuan kendaraan ringan. Analisis hubungan konsumsi bahan bakar dengan tundaan (stop delay) dan panjang antrian menggunakan sofware program PSPP 2022. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa hasil model regresi linier berganda dengan variabel bebas berupa tundaan (X1) dan panjang antrian (X2) terhadap variabel tidak bebas adalah konsumsi bahan bakar (Y) dengan hasil di Jalan Untung Suropati adalah Y = -0,65 + 0,01 X1+ 0,02 X2 sedangkan aplikasi model untuk konsumsi bahan bakar pada Jalan Kamboja Enggal adalah Y = -) -0,08 ? 3,35 X1 + 0,04 X2 Kata kunci: Penutupan perlintasan kereta api, Tundaan, Panjang antrian, Konsumsi bahan bakar (BBM).

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: : Closure of railroad crossings, delays, length of queues, consumption of fuel (BBM)
Subjects: TEKNIK SIPIL > Metrologi
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:59
Last Modified: 17 Oct 2023 02:59
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5020

Actions (login required)

View Item View Item