SISTEM INFORMASI PENJUALAN DIAMOND GAME BERBASIS WEB (STUDI KASUS: KAZUYA STORE)

SUDRAJAT, BAGUS AKBAR (2023) SISTEM INFORMASI PENJUALAN DIAMOND GAME BERBASIS WEB (STUDI KASUS: KAZUYA STORE). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17311286.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17311286.pdf - Published Version

Download (89kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b117311286.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b217311286.pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17311286.pdf - Bibliography

Download (136kB)

Abstract

Kazuya Store merupakan sebuah outlet penjualan diamond game dimana transaksi dilakukan pada setiap saat. Kazuya Store belum lama berdiri, sehingga belum memiliki brand image yang dikenal oleh masyarakat luas, masalah yang dihadapi oleh Kazuya Store diantaranya adalah pelanggan yang hanya terbatas di lingkungan sekitar Kazuya Store saja dan apabila ingin melakukan transaksi pembelian. Pelanggan harus datang langsung atau mengirim pesan melalui whatsapp dan itemku, selain itu Kazuya Store tidak membuat laporan hasil penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan prototype dan dirancang menggunakan UML. Sistem ini menggunakan dua bahasa pemrograman yaitu PHP dengan kerangka kerja Bootstrap. Implementasi menggunakan aplikasi Xampp, MySQL, dan Sublime Text. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi penjualan diamond game pada Kazuya Store berbasis online. Sistem yang dibangun nantinya akan mempermudah proses promosi dan transaksi penjualan yang menampilkan informasi seputar penjualan paket diamond game, dan di fokuskan untuk menyebarkan informasi, layanan, fasilitas, promo, dan chatting serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam mencari informasi mengenai diamond game yang ditawarkan Kazuya Store. Hasil pengujian ISO 25010 yang telah dilakukan dengan melibatkan 7 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak yang dihasilkan memiliki persentase keberhasilan dengan total rata-rata 94.01%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai persentase yang diperoleh menunjukkan kualitas perangkat lunak secara keseluruhan mempunyai skala Sangat Baik.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Penjualan, Prototype, PHP, dan ISO 25010
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan > Program Berbasis Web
SISTEM INFORMASI (S1) > Pengambilan keputusan > Program Berbasis Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 05 Aug 2023 03:57
Last Modified: 05 Aug 2023 03:57
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4851

Actions (login required)

View Item View Item