PENGARUH INFLUENCER INSTAGRAM DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Z PADA EVENT MARKETING KULINER DI BANDAR LAMPUNG

NURDIANTI, SHASKIA (2022) PENGARUH INFLUENCER INSTAGRAM DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GENERASI Z PADA EVENT MARKETING KULINER DI BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, universitas teknokrat indonesia.

[img] Text (FULL SKRIPSI)
skripsi19411057.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB I - PENDAHULUAN)
b119411057.pdf - Published Version

Download (815kB)
[img] Text (BAB II - LANDASAN TEORI)
b219411057.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak19411057.pdf - Published Version

Download (8kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka19411057.pdf - Bibliography

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Instagram dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Event Marketing Kuliner di Bandarlampung. Metode yang digunakan metode penelitian diskriptif dengan pendekatan kuantitatif,dengan polulasi seluruh Konsumen Generasi Z Event Marketing Kuliner di Bandarlampung, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling menggunakan teori roscoe dengan sampel penelitian 140 Responden Konsumen Event Marketing Kuliner di Bandarlampung . Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Metode Analisisnya yaitu uji validitas, uji reliabilitas, ,uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F mengunakan hitungan Spss21. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Influencer Instagram dan promosi Penjualan terhadap keputusan pembelian diperoleh dari uji regresi linier berganda sebesar Y = 15,183 + 1,272 X1 + 0,716 hubungan antara Influencer Instagram dan Promosi Penjualan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian, koefisien determinasi sebesar 0,697 bahwa promosi penjualan dan personal selling berpengaruh sebesar 69,7% dan sisanya dipengaruhi faktor lain, uji T (hipotesis) mempunyai pengaruh positif dan signifikan antara Influencer Instagram terhadap keputusan pembelian sebesar 9,333>1,65613,pengaruh yang signifikan antara Promosi Penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,816>1,65613 dan hasil uji F sebesar 160,737 dengan signifikan 0,000ftabel yaitu 160,737 > 32,67, maka Influencer Instagram dan Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: MANAJEMEN > Konflik Dan Manajemen Konflik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:57
Last Modified: 02 Jan 2023 07:57
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/4380

Actions (login required)

View Item View Item