MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PERSEDIAAN MENGGUNAKAN METODE AVERAGE BERBASIS MULTIMEDIA (Study Kasus SMK N 8 Bandar Lampung)

Silaen, Dwi Shinta Maharani (2018) MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PERSEDIAAN MENGGUNAKAN METODE AVERAGE BERBASIS MULTIMEDIA (Study Kasus SMK N 8 Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
10-ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
11-BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
17-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Kualitas pendidikan yang baik sangat penting bagi pembangunan suatu negara, karena masa depan suatu bangsa bergantung pada keberadaan pendidikan yang berkualitas. Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama atau setara SMP atau MTs. Siswa Sekolah Menengah Kejuruan disiapkan oleh lembaga pendidikan untuk dapat menjadi produktif yang terampil dalam mengisi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Pengelompokan bidang pendidikan keahlian SMK di Indonesia dikelompokkan berdasarkan jenjang dan menurut struktur programnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Akuntansi Persediaan Metode Average Berbasis Multimedia di SMK N 8 Bandar Lampung. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran Akuntansi Persediaan Metode Average Berbasis Multimedia dan untuk menghasilkan produk Multimedia Interaktif, mendeskripsikan kelayakan media berdasarkan penilaian para ahli dan respon siswa. Penelitian ini menggunakan model pengembangan multimedia Luther berdasarkan Sutopo yang terdiri dari Konsep, Desain, Pengumpulan Bahan, Pembuatan, Pengujian menggunakan ISO 9126 dengan perhitungan SPSS. Media ini diujicobakan pada 32 siswa SMK N 8 Bandar Lampung, 2 ahli materi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan Macromedia Flash pada pokok bahasan Akuntansi Persedian Metode Average yang telah dikembangkan, termasuk dalam kriteria baik untuk dimanfaatkan sebagai media pembelajaran (dari penilaian ahli materi dan siswa memberikan nilai Cronbach alpha untuk variabel kepuasan sebesar 0.931.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : Media Pembelajaran, Multimedia, Luther, Uji Kelayakan.
Subjects: AKUNTANSI > Jurnal Umum
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 06 Nov 2018 08:32
Last Modified: 19 May 2020 03:10
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item View Item