PERAN IDOL K-POP “STRAY KIDS” SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-COMMERCE SHOPEE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN

SYAFARANI, DEA (2021) PERAN IDOL K-POP “STRAY KIDS” SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-COMMERCE SHOPEE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411138.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411138.pdf - Published Version

Download (167kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411138.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411138.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411138.pdf - Bibliography

Download (85kB)

Abstract

PERAN IDOL K-POP “STRAY KIDS” SEBAGAI BRAND AMBASSADOR E-COMMERCE SHOPEE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN Dea Syafarani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi brand ambassador yang terdiri dari visibility, credibility, attraction, dan power terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna Shopee. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden yang berusia minimal 15 tahun dan pernah berbelanja di Shopee setidaknya satu kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Uji instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) visibility berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (2) creadibility tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (3) attraction berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (4) power berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Visibility, Credibility, Attraction, Power, Keputusan Pembelian
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:10
Last Modified: 15 Feb 2022 04:10
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3642

Actions (login required)

View Item View Item