Gunawan, Agung (2021) PERAN CELEBRITY ENDORSER DAN EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI PADA MINAT BELI (SURVEI PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE ). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Skripsi)
skripsi17411124.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab I-Pendahuluan)
b117411124.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (Bab II-Landasan Teori)
b217411124.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak17411124.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411124.pdf - Bibliography Download (4MB) |
Abstract
Celebrity endorser dan efektivitas iklan merupakan salah bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan baik secara offline atau online untuk menarik perhatian minat konumen. Minat konsumen perlu diketahui oleh perusahaan, untuk memperediksi prilaku konsumen dimasa yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ialah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel dari 280 responden yang pernah menggunakan shopee dan memahami peran celebrity endorser. SPSS 16.0 digunakan dalam teknik analisis data dengan menggunakan uji regresi linier beganda dan uji t, untuk melihat pengaruh celebrity endorser dan efektivas iklan pada minat beli. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa dukungan celebrity mempengaruhi minat beli konsumen jika celebrity yang digunakan sesuai dengan produk yang diiklankan dan semakin tinggi evektivitas iklan di televisi semakin tinggi pula minat beli konsumen. Penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel lain selain celebrity endorser dan efektivitas iklan pada minat beli
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Efektivitas iklan, dan Minat beli |
Subjects: | MANAJEMEN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 02:45 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 02:45 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3499 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |