PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN KATALOG PERUMAHAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : PT. SAN ESHA ARTHAMAS)

Azmi, Arief (2020) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMASARAN KATALOG PERUMAHAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : PT. SAN ESHA ARTHAMAS). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi16312189.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak16312189.pdf - Published Version

Download (7kB)
[img] Text (Bab I-Pendahuluan)
b116312189.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (Bab II-Landasan Teori)
b216312189.pdf - Published Version

Download (330kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka16312189.pdf - Bibliography

Download (121kB)

Abstract

Teknologi yang menggabungkan objek virtual 2D dan 3D ke dalam lingkungan nyata kemudian memproyeksikan objek virtual tersebut secara realtime merupakan teknologi Augmented Reality. PT. San Esha Arthamas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran perumahan, kegiatan pemasaran menjadi faktor penting dan wajib dilaksanakan perusahaan untuk menjaga dan mempertahankan perusahaan serta pengembangan usahanya. Maka dibutuhkannya sebuah penerapan teknologi Augmented Reality pada brosur perumahan, yang dapat mevisualisasikan objek 2D brosur menjadi objek 3D perumahan seperti tampak nyata. Tujuannya agar membantu marketing dalam memasarkan serta memudahkan masyarakat khususnya Bandarlampung dan calon konsumen untuk mengetahui spesifikasi dan desain rumah yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahapan. Berdasarkan hasil dari pengujian alpha menggunakan teknik blackbox, bahwa Penerapan Teknologi Augmented Reality Sebagai Media Pemasaran Katalog Perumahan Berbasis Android dilakukan oleh 2 orang responden yang ahli dibidang Multimedia dapat diketahui bahwa fitur-fitur dan fungsionalitas pada aplikasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya bug. Sedangkan pada pengujian beta menggunakan teknik blackbox dilakukan terhadap 25 responden untuk memberikan penilaian terkait seberapa baik aplikasi dan kepuasan pengguna terhadap aplikasi maka memperoleh nilai rata-rata dari 9 pertanyaan kuisioner sebesar 93,2. Maka dikatakan hasil pengujian dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Blackbox Testing, Metode MDLC, Pemasaran.
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 05 Feb 2022 07:28
Last Modified: 05 Feb 2022 07:28
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/3416

Actions (login required)

View Item View Item