PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Sofiyanti, - (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Pendahuluan)
b117411071.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411071.pdf - Bibliography

Download (302kB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411071.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411071.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang membuat persaingan antar bisnis semakin ketat, hal tersebut menuntut perusahaan agar lebih kreatif untuk memasarkan serta mempromosikan produknya. Salah satu solusi yang bisa digunakan oleh para pebisnis untuk memasarkan produknya yaitu melalui sosial media Instagram dengan menggunakan peran celebrity endorsement. Menggunakan peran selebriti dalam kegiatan pemasaran dapat membantu pemasar agar produknya dapat dikenal oleh konsumen yang menjadi targetnya, karena selebriti memiliki popularitas serta memiliki pengaruh untuk mempengaruhi para pengikutnya agar menggunakan produk yang sedang dipromosikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi pada celebrity endorsement yaitu trustworthiness, attractiveness, dan expertise terhadap minat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, diambil dengan menggunakan teknik non random sampling yaitu purposive sampling dimana hanya responden yang memenuhi syarat yang ditentukanlah yang dapat menjadi responden. Hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode statistik yaitu regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Penelitian ini menemukan bahwa dari tiga hipotesis yang diajukan, hanya satu hipotesis yang tidak terdukung yaitu attractiveness, hal ini berarti ditemukaan dalam penelitian ini bahwa minat beli konsumen tidak dipengaruhi oleh menarik atau tidaknya seorang selebriti. Kata kunci: Trustworthiness, attractiveness, expertise, minat beli

Item Type: Thesis (Strata 1)
Subjects: MANAJEMEN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 23 Mar 2021 05:21
Last Modified: 23 Mar 2021 05:21
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2777

Actions (login required)

View Item View Item