LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG

Jelistia, Desti and Agustina, Ria (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL) DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDAR LAMPUNG. Technical Report. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER.

[img] Text (Full Laporan PKL)
FULL.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography

Download (148kB)
[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN PELAKSAAN.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan sarana mengaktualisasi diri terhadap beberapa keahlian atau keterampilan baik softskill atau hardskill yang sudah diperoleh selama perkuliahan, diterapkan di suatu perusahaan atau instansi selama beberapa bulan. Pada laporan PKL ini, disajikan beberapa kegiatan pelaksanaan kerja, temuan kendala atau masalah dan usulan sosial terhadap kendala atau masalah yang dihadapi di Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung selama 2 bulan yaitu pada November 2017 dan Januari 2018. Penempatan PKL pada Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dibagi di beberapa divisi dengan bidang kerja yang berbeda. Pelaksanaan kerja pada divisi Humas dan Keuangan yang dilakukan secara rutin adalah membuat laporan kegiatan harian, menerima dan mengarsipkan surat masuk dan surat keluar bagian Humas, mengarsipkan foto kegiatan Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, membuat berita di website kemenag, membuat daftar gaji bagian pendidikan madrasah, penyelenggaraan syariah dan penyelenggaran katolik, serta mengarsipakan surat keterangan pemberentian pinjaman (SKPP) dan surat keterangan kenaikan gaji berkala (SKKGB) pegawai. Sedangkan pada Divisi Umum dan Protokol kegiatan rutin yang dilakukan adalah menerima surat masuk dan proposal kegiatan, mendistribusikan surat ke unit-unit yang dituju, mengarsipkan surat, dan menulis kegiatan Kepala dan Kasubbag TU pada papan kegiatan. Prosedur penanganan kendala pada divisi Humas dan Keuangan adalah dengan cara merapihkan surat masuk dan surat keluar dengan cara memberi pembatas pada setiap bulan dan pembatas perminggu. Sehingga apabila diperlukan maka pencariannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan penanganan untuk divisi Umum dan Protokol penanganan pengarsipan surat disusun sesuai nomor surat sehingga mempermudah dalam melakukan pencarian data jika dibuhkan. Dan untuk mempermudah serta menghemat ATK maka penulis menyarankan agar menambah seperangkat komputer, sehingga pencatatan surat yang sebelumnya menggunakan ATK dapat digantikan dengan pengetikan menggunakan komputer dan dapat mempermudahkan karyawan dalam kegiatan dokumentasi kegiatan.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Subjects: Laporan PKL
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:54
Last Modified: 18 Feb 2021 08:54
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2521

Actions (login required)

View Item View Item