plikasi E-learning Berbasis Android (Studi kasus SMA N 8 Bandar Lampung)

Ayuning, Frizca Citra (2019) plikasi E-learning Berbasis Android (Studi kasus SMA N 8 Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

SMA Negeri 8 Bandar Lampung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang ada di provinsi Lampung yang beralamat di jl. Laks. Malahayati No. 10 Teluk Betung Selatan. Terdapat beberapa masalah yang dihadapi di SMA Negeri 8 yaitu Penyampaian materi yang diajarkan tidak memanfaatkan teknologi, ketidakhadiran siswa menyebabkan informasi materi saat proses belajar mengajar mengalami informasi materi yang tidak lengkap , ketidakhadiran guru dalam proses belajar mengajar menghambat jalannya proses belajar mengajar, dan proses belajar mengajar masih terpusat pada guru (teacher centered). Metode pengembangan sistem menggunakan metode Extreme programming dan perancangan sistem menggunakan UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunaka metode penelitian berupa pengamatan, tinjauan pustaka, dokumentasi pembelajaran. Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi e-learning berbasis android. Hal tersebut dapat membantu sekolah untuk membantu dan memperluas informasi pembelajaran siswa dalam proses belajar mengajar dimana saja dan kapan saja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-learning, Extreme Pogramming, UML
Subjects: TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android
TEKNOLOGI INFORMASI > Android

SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID
SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID

SISTEM INFORMASI (D3) > PENERAPAN E-LEARNING
TEKNIK KOMPUTER (S1) > Pemrograman Web
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 30 Apr 2020 06:00
Last Modified: 30 Apr 2020 06:00
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/2323

Actions (login required)

View Item View Item