GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES

Setiawan, Dedi (2016) GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (326kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (7kB)
[img] Text (Skripsi Full)
GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak. Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Senjata Tradisional, Game Edukasi, Fisher Yates.
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 13 Mar 2019 03:55
Last Modified: 09 Jul 2020 07:38
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1511

Actions (login required)

View Item View Item