Oktari, Mas'ud (2014) Aplikasi Media Pembelajaran Huruf Dan Angka Berbasis Android. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer.
Text (Skripsi Full)
Laporan Skripsi Format PDF & DOC dalam 1 File (Bukan Per Bab).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
9ABSTRAK.pdf - Published Version Download (141kB) |
|
Text (Pendahuluan)
bab 1 skripsi.pdf - Published Version Download (238kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf - Bibliography Download (163kB) |
Abstract
Pengetahuan anak haruslah ditempat sejak mereka masih kecil, dengan adanya teknologi yang berkembang sekarang pendidikan anak-anak menjadi lebih berkembang lagi. Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang saat ini semakin pesat dan cepat, khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Kita dapat menggunakan berbagai peralatan untuk kemajuan manusia yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam menjalankan aktivitas untuk selalu mendukung seluruh produktivitas. Perkembangan teknologi yang berkembang pun tidak lepas dari dunia pendidikan, saat ini banyak media pendidikan yang bertransisi menjadi bentuk bentuk digital, mulai dari buku digital hingga permainan edukasi digital. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, para orang tua juga dapat mengembangkan cara pembelajaran anak-anak mereka dengan menggunakan smartphone yang memiliki banyak sekali aplikasi. Sebuah aplikasi yang dapat membantu minat belajar anak dan sekaligus memberi permainan yang mengasyikkan bagi mereka sangat mereka butuhkan ketika umur 4 sampai 6 tahun dimana mereka diharuskan mengenal bahasa sehari-hari mulai dari huruf dan angka. Berdasarkan permasalahan yang diatas, penulis mencoba mengembangun sebuah aplikasi pembelajaran menggunakan smartphone yang berbasis kepada sistem operasi android. Program ini menyediakan fasilitas untuk membantu memberikan pengetahuan tentang huruf dan angka secara menarik . Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu peranan orang tua dalam memberikan pengetahuan tentang huruf dan angka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Bermain sambil belajar, Edukasi digital |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID SISTEM INFORMASI (S1) > APLIKASI ANDROID |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 03:13 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 06:39 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1467 |
Actions (login required)
View Item |