PENERAPAN SISTEM INFORMASI ELECTRONIC CUSTOMER TELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA PT SAFARI TOUR & TRAVEL

Sari, Nurpita (2017) PENERAPAN SISTEM INFORMASI ELECTRONIC CUSTOMER TELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA PT SAFARI TOUR & TRAVEL. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
12. ABSTRAK - Okey.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

PT Safari Tour & Travel telah terbentuk sejak tanggal 24 Maret 2013 merupakan perusahaan milik pribadi yang bergerak dalam bidang jasa perjalanan umroh dan haji. PT Safari Tour dan Travel berpusat di Jl. Bunga Sepatu 6 No. 7 Perumnas Way Kandis, Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan atau calon jemaah sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas dan keuntungan perusahaan dari jasa perjalanan umroh dan haji. Kurangnya calon jemaah mendapatkan informasi terkait kegiatan ibadah umroh dan haji disebabkan faktor jarak dan media informasi yang kurang lengkap, kurangnya pelayanan dalam proses pendaftaran karena harus terlebih dahulu datang ke perusahaan serta perusahaan sulit untuk mempromosikan lembaganya agar diketahui oleh calon jemaah lebih luas lagi dan mempertahankan pelanggan untuk tetap memakai jasa perjalanan umroh haji PT Safari Tour & Travel. Sistem Informasi Electronic Customer Relationship Management untuk paket umroh dan haji menggunakan website dapat membantu untuk memberikan informasi secara detail mengenai paket umroh dan haji. Metode pengembangan sistem menggunakan Prototype, alat perancangan menggunakan pemodelan visual dengan Unified Modeling Language, yaitu Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram dan Class Diagram. Implementasi menggunakan alat Adobe Dreamweaver dan MySQL sebagai pengolahan database. Pengujian sistem dilakukan dengan pengujian black box. Hasil penelitian ini adalah dengan adanya sistem electronic customer relationship management pada PT Safari Tour & Travel, dapat dikembangkan dengan membuat pelayanan informasi untuk jamaah. Dimana perusahaan akan memberikan pelayanan yang diperlukan sesuai sistem yang dikembangkan. Pengembangan yang diharapkan akan diterapkan untuk perusahaan dan juga mempertahaankan kepuasan pelanggan dengan memperlihatkan apa saja kebutuhan jamaah dari biro jasa perjalanan ibadah umroh dan haji.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Electronic Customer Relationship Management, UML
Subjects: SISTEM INFORMASI (D3) > IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 04 Mar 2019 02:19
Last Modified: 24 Jun 2020 04:23
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1271

Actions (login required)

View Item View Item