Ahmad, Pandi (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BAGI PEMASANG IKLAN. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
Text
10.ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text
11.BAB I PANDI.pdf Download (199kB) |
|
Text
17.DAFTAR PUSTAKA PANDI.pdf Download (8kB) |
Abstract
PT Lampung Jaya Abadi (Haluan Lampung) adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan harian surat kabar atau koran yang ada di wilayah provinsi Lampung yang beralamatkan pada Jl Pulau Morotai No 99 Blok B/4 Way Halim, Bandar Lampung. Proses pengajuan periklanan pelanggan saat ini masih harus datang ke kantor PT Lampung Jaya Abadi (Haluan Lampung) sehingga menyulitkan bagi pelanggan yang berada jauh dari lokasi PT Lampung Jaya Abadi (Haluan Lampung), kemudian terjadinya keterlambatan proses penanganan kebutuhan dari pelanggan dan jasa dari pelanggan masih menggunakan pencatatan agenda pada buku khusus dan dalam pengolahan datanya masih menggunakan cara konvensional. Laporan ini dibuat menggunakan konsep Customer Relationship Management (CRM) dengan tujuan untuk mempermudah proses pemasangan iklan yang nantinya diterapkan pada jenis periklanan online. Pelaksanaan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan laporan adalah dengan wawancara, dokumentasi, pengamatan, dan tinjauan pustaka. Desain masukan dalam pengembangan ini menggunakan Use Case Diagram, Class Diagram dan Activity Diagram.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Use Case Diagram, Class Diagram dan Activity Diagram. |
Subjects: | SISTEM INFORMASI (D3) > PERANCANGAN SISTEM INFORMASI |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 07:23 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 01:39 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1175 |
Actions (login required)
View Item |