PEMANFAATAN ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN CALISTUNG (MEMBACA MENULIS BERHITUNG) BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Rahmawati, Reni (2017) PEMANFAATAN ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN CALISTUNG (MEMBACA MENULIS BERHITUNG) BAGI SISWA SEKOLAH DASAR. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
13 Abstrak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
14 BAB1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
20 Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)

Abstract

Pendidikan dasar yang menjadi landasan bagi pengembangan pendidikan pada jenjang selanjutnya, haruslah mampu berfungsi mengembangkan potensi diri peserta didik dan juga sikap serta kemampuan dasar yang diperlukan peserta didik untuk hidup dalam masyarakat. Proses pembelajaran yang cenderung masih bersifat teoritik menyebabkan proses pembelajaran yang terjadi hanya sebatas pada penyampaian informasi. Kondisi inilah yang menurut pemerhati tersebut menyebabkan rendahnya kemampuan membaca, menulis dan berhitung. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk membantu guru dalam proses pembelajaran siswa sekolah dasarMembantu siswa pada sekolah dasar dalam mengetahui dan memahami materi calistung pada sistem aplikasi calistung dalam proses belajar. Media Pembelajaran yang berbasis mulitimedia pada siswa sekolah dasar bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran Calistung berbasis multimedia dan menghasilkan produk Multimedia Interaktif mendeskripsikan kelayakan media berdsarkan penilaian para ahli media dan ahli materi. mempermudah proses pembelajaran pada siswa menggunakan metode pengembangan 3D untuk lebih mengetahui kebutuhan pengguna terhadap sistem yang dikembangkan. Dalam aplikasi yang dikembangkan terhadap media pembelajaran terdapat aktor yang beraktivitas langsung yaitu guru. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menggunakan Macromedia Flash CS3 pada pokok bahasan Calistung (Membaca, Menulis, dan Berhitung) yang telah dikembangkan, termasuk dalam kriteria Layak untuk dimanfaatkan sebagai media pembelajaran (dari penilaian ahli materi, dan ahli media) memberikan rata-rata penilaian 86,50%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Media Pembelajaran, dan Hasil Pengujian
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2019 10:45
Last Modified: 17 Jun 2020 05:01
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item