PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI

Mulia, Alvin Winanda (2017) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)

Abstract

Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: game edukasi, MDLC, Construct 2, UML, ISO 9126, Paud Sabila 2.
Subjects: INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2019 10:04
Last Modified: 17 Jun 2020 03:19
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1116

Actions (login required)

View Item View Item