PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN HURUF DAN ANGKA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Utami, Nurul Febriyani (2019) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN HURUF DAN ANGKA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

Game edukasi sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan yang dapat menjadi tolak ukur untuk menghasilkan metode pembelajaran yang baru dengan bantuan teknologi yang sudah bertumbuh pesat juga. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 dan juga untuk mengukur minat belajar dari anak didik di Paud Sabila 2. Game edukasi yang diteliti adalah pengenalan huruf dan angka dengan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujan yang digunakan adalah ISO 9126 yang berfokus dengan pengujian aspek usability dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML, dan membangun game aplikasi ini dengan menggunakan Construct 2.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: game edukasi, MDLC, Construct 2, ISO 9126
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2019 09:38
Last Modified: 17 Jun 2020 03:46
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item View Item