PENGEMBANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MATERI DASAR-DASAR AKUNTANSI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Wati, Linda (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MATERI DASAR-DASAR AKUNTANSI MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
10. Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
11. Bab 1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan berupa game edukasi sebagai media pembelajaran akuntansi. Pengembangan aplikasi game edukasi materi dasar-dasar akuntansi menggunakan construct 2 dengan metode pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle) versi Luther-Sutopo.Tahapan pengembanga MDLC yaitu concept, design produk, material collecting, assembly, testing dan distribution. Dasar-dasar akuntansi salah satu mata pelajaran yang diajarkan oleh SMK (Akuntansi). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk media pembelajaran siswa SMK (Akuntansi) melalui proses belajar sambal bermain dan memotivasi untuk belajar dasar-dasar akuntansi dirumah maupun di sekolah sehingga siswa dapat menguasai kompetensi dasar dan mampu menerapkan konsep-konsep dasar dan prosedur akuntansi yang benar. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengembangan aplikasi game edukasi materi dasar-dasar akuntansi menggunakan construct 2 sebagai media pembelajaran untuk SMK (Akuntansi) sangat layak digunakan karena dapat melatih kemampuan kognitif siswa secara interaktif untuk menguasai dasar-dasar akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: game edukasi, dasar-dasar akuntansi, construct 2, rasionalitas, media pembelajaran
Subjects: INFORMATIKA > Games Education
INFORMATIKA > CONSTRUCT
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 28 Feb 2019 06:50
Last Modified: 16 Jun 2020 04:16
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/1095

Actions (login required)

View Item View Item