ANALISIS SISTEM KOMPUTERISASI KEPEGAWAIAN DAN PEMBAYARAN GAJI DALAM PENGENDALIAN INTERNAL TERKAIT ( STUDY KASUS: PT SARI SEGAR HUSADA)

Oktupiana, Selvi (2018) ANALISIS SISTEM KOMPUTERISASI KEPEGAWAIAN DAN PEMBAYARAN GAJI DALAM PENGENDALIAN INTERNAL TERKAIT ( STUDY KASUS: PT SARI SEGAR HUSADA). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text
11.ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
11.BAB-I.pdf

Download (116kB)
[img] Text
17.-Dapus.pdf

Download (121kB)

Abstract

13311359 Sejalan dengan perkembangan ekonomi yang semakin maju dan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka seluruh perusahaan pun harus ikut berkembang sesuai dengan lajunya perekonomian. Tetapi Sistem kepegawaian dan penggajian pegawai khususnya pada bagian admin dalam pengelolaan data gaji sudah dilakukan menggunakan aplikasi Microsoft Excel, walaupun sudah secara semi terkomputerisasi tetapi masih sering terjadi kekeliruan dalam perhitungan gaji dikarnakan harus melihat berkas daftar hadir secara satu persatu, dan sering terjadi kesalahan penulisan, penumpukan berkas file gaji, kehilangan data gaji karyawan, belum adanya laporan sesuai dengan priode, serta belum terdapat aplikasi penyimpanan data gaji Tujuan dari penelitian ini adalah Merancang sistem kepegawaian dan pembayaran gaji pada PT Sari Segar Husada dan Menganalisis sistem pengendalian internal penggajian karyawan pada PT. Sari Segar Husada. Pengembangan sistem menggunakan metode waterfal dan perancangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language). Mendapatkan hasil bahwa dengan adanya sistem aplikasi ini dapat membantu perusahaan untuk melakukan proses pegelolaan data pegawai dan data pengelolaan gaji dengan mudah, Dengan diterapkannya sistem ini diharapkan segala kendala tentang keterlambatan dan ketidak akuratan laporan-laporan yang berhubungan dengan masalah penggajian pegawai dapat diatasi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kepegawaian, Gaji, Pengendalian Internal, Waterfall, UML.
Subjects: SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (D3) > SISTEM PENGGAJIAN
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rahmat Iqbal M.IP
Date Deposited: 22 Feb 2019 10:16
Last Modified: 10 Jun 2020 04:38
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/908

Actions (login required)

View Item View Item