Wijaya, Adi (2024) PENGEMBANGAN E-BOOK TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS GAME EDUKASI SEBEGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNSUR DAN SENYAWA KIMIA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.
![]() |
Text (Full Teks)
skripsi18312121.pdf - Published Version Download (7MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
abstrak18312121.pdf - Published Version Download (184kB) |
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
b118312121.pdf - Published Version Download (301kB) |
![]() |
Text (BAB II Landasan Teori)
b218312121.pdf - Published Version Download (663kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka18312121.pdf - Bibliography Download (287kB) |
Abstract
Penelitian ini mengusulkan pengembangan e-book tematik integratif berbasis game edukasi sebagai media pembelajaran unsur dan senyawa kimia dengan menerapkan metode Game Development Life Cycle (GDLC). E-book ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan siswa dan pemahaman mereka terhadap konsep-konsep kimia. Metode penelitian melibatkan tahap perencanaan, desain, produksi, pengujian, dan distribusi e-book. Data diperoleh melalui analisis kebutuhan siswa dan guru, serta partisipasi aktif mereka dalam proses pengembangan. Evaluasi dilakukan untuk mengukur efektivitas e-book dalam meningkatkan pemahaman siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan GDLC dapat menghasilkan e-book tematik integratif yang interaktif dan efektif sebagai media pembelajaran kimia. Implikasi penelitian ini memberikan panduan praktis bagi pengembangan e-book tematik integratif berbasis game edukasi untuk memperkuat pemahaman konsep unsur dan senyawa kimia.
Item Type: | Thesis (Strata 1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-book tematik integratif, game edukasi, media pembelajaran, unsur dan senyawa kimia, Game Development Life Cycle (GDLC). |
Subjects: | INFORMATIKA > Games Education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Informatika |
Depositing User: | Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 02:17 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 02:17 |
URI: | http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6375 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |