Implementasi strategi promosi dengan memanfaatkan media sosial tiktok sebagai media informasi produk aksesoris menggunakan konsep AIDA

SARI, RENI NOVITA (2024) Implementasi strategi promosi dengan memanfaatkan media sosial tiktok sebagai media informasi produk aksesoris menggunakan konsep AIDA. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi19311242.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak19311242.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b119311242.pdf - Published Version

Download (92kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b219311242.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka19311242.pdf - Bibliography

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan strategi promosi dengan memanfaatkan media sosial TikTok sebagai media informasi produk aksesoris menggunakan konsep AIDA (Attention, Interest,, Desire, Action). Penelitian ini menggunakan Metode pengumpulan data melalui tinjauan pustaka dan wawancara langsung dengan pemilik usaha aksesoris, kemudian menganalisis data yang didapat. Selanjutnya, penulis membuatkan akun TikTok dan menghasilkan konten yang menarik sesuai konsep AIDA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan TikTok sebagai media promosi cukup efektif dalam menarik perhatian (Attention) pengguna. Strategi pembuatan konten yang kreatif, penggunaan fitur-fitur TikTok berkontribusi pada keberhasilan implementasi AIDA dalam promosi produk aksesoris melalui TikTok.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Media Promosi, TikTok, konsep AIDA, Toko Aksesoris, Konten TikTok
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Sistem Operasi Tertentu
SISTEM INFORMASI (S1) > Sistem Operasi Tertentu
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan Admin 1
Date Deposited: 31 Aug 2024 06:58
Last Modified: 31 Aug 2024 06:58
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6208

Actions (login required)

View Item View Item