PERANCANGAN UI/UX WEBSITE PEMASARAN PADA CINEMA FRAME DENGAN METODE DSRM (Design Science Research Methodology)

MULIA ADITAMA, WAYAN DITA (2024) PERANCANGAN UI/UX WEBSITE PEMASARAN PADA CINEMA FRAME DENGAN METODE DSRM (Design Science Research Methodology). Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Teks)
skripsi20311033.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
abstrak20311033.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
b120311033.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text (BAB II Landasan Teori)
b220311033.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka20311033.pdf - Bibliography

Download (81kB)

Abstract

Pada era saat ini banyak jasa pemotretan yang bergerak di bidang fotografi. Cinema Frame adalah salah satu jasa pemotretan yang sedang merintis usahanya. Media pemasaran dan penjualan Cinema Frame pada saat ini masih mengandalkan media sosial seperti Instagram. Peneliti dapat melihat bahwa Cinema Frame ini belum mempunyai media pemasaran dan penjualan melalui website. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan UI/UX untuk sistem pemasaran yang menggunakan metode DSRM yang mencakup low hingga high-fidelity prototype. Hasilnya akan menunjukkan bahwa sistem pemasaran Cinema Frame akan menjadi lebih mudah dan pelanggan akan lebih puas dengan proses pemasaran mereka. Untuk itu peneliti akan melakukan perancangan UI/UX website pemasaran pada Cinema Frame menggunakan aplikasi figma dengan metode DSRM (Design Science Research Methodology). Untuk itu Diperlukan perancangan desain UI/UX website pemasaran pada Cinema Frame agar memudahkan para programmer untuk mengembangkan website yang akan dibuat nantinya. Hasil pengujian yang telah dilakukan dengan melibatkan 10 Responden bahwa kesimpulan kualitas kelayakan perangkat lunak yang dihasilkan memiliki persentase keberhasilan dengan total rata-rata 73.08%.

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, UI/UX, Design Science Research Methodology
Subjects: SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
SISTEM INFORMASI (S1) > Metode Komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Pustakawan Admin 1
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:16
Last Modified: 29 Aug 2024 07:16
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/6131

Actions (login required)

View Item View Item