PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK KECANTIKAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG

ANASTASYA, - (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK KECANTIKAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Strata 1 thesis, Universitas Teknokrat Indonesia.

[img] Text (Full Skripsi)
skripsi17411211.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Abstrak)
abstrak17411211.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
b117411211.pdf - Published Version

Download (168kB)
[img] Text (Bab II Landasan Teori)
b217411211.pdf - Published Version

Download (234kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka17411211.pdf - Bibliography

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada klinik kecantikan di kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen klinik kecantikan di kota Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan rumus Hear et al. Rumus tersebut digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 240 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Tangibles, Reliability, Assurance, dan Emphaty secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada klinik kecantikan di kota Bandar Lampung, namun pada variabel Responsivesness memiliki hasil yang positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada klinik kecantikan di kota Bandar Lampung. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Tangibles, Reliability, Responsivesness, Assurance, dan Emphaty secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada klinik kecantikan di kota Bandar Lampung. Sedangkan berdasarkan pada koefisien determinasi (R2) sebesar 0,814 atau 81,4%. Hal ini menunjukkan bahwa 81,4% pengaruh yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas (Tangibles, Reliability, Responsivesness, Assurance, dan Emphaty) terhadap variabel terikat (Kepuasan Konsumen), sedangkan sisanya 18,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Strata 1)
Uncontrolled Keywords: Tangibles, Reliability, Responsivesness, Assurance, Emphaty dan Kepuasan Konsumen
Subjects: MANAJEMEN > Sumber Daya Manusia
MANAJEMEN > Manajemen Strategik Komprehensif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asep Haikal Kurniawan S.IP., M.A
Date Deposited: 30 Apr 2024 03:07
Last Modified: 30 Apr 2024 03:07
URI: http://repository.teknokrat.ac.id/id/eprint/5910

Actions (login required)

View Item View Item